Harga Datsun Go

Reviw dan Daftar Harga Datsun Go New Varian 2019

Nissan kembali memperbarui varian hatchbacknya, yaitu seri Go dari Datsun. Mobil ini sebelumnya masuk kategori LCGC karena komponen dan harga Datsun Go tergolong murah. Namun karena dapur pacunya kini banyak yang diimpor, mobil ini tak lagi masuk ke LCGC. Pembaruan seri Go cukup banyak terutama di bagian depan mobil yang dilengkapi bodi kit berdesain lebih agresif.

Spesifikasi Datsun Go

Spesifikasi Datsun Go

Datsun ini masih menggunakan mesin dengan 3 silinder HR12DE yang tenaganya sebesar 78 HP dan nilai torsinya 104 Nm. Transmisi dari seri Go teerbagi dua yakni manual dan automatis dengan CVT. Varian tertinggi dari seri Go memiliki kapasitas silinder 1198 cc. Rem depan dan belakangnya adalah ventilated disc/drum dan sangat disayangnykan sistemnya tidak menggunakan ABS.

Interior Datsun Go

Interior Datsun Go

Dashboard mobil memiliki warna yang sama dengan interior keseluruhan, akni hitam dengan lining silver. Tempat penyimpanan ada di sisi kanan pengemudi yang kecil dan box kiri yang lumayan besar. Sisi head unit sudah memiliki layar sentuh yang merespon dengan baik. Di dalamnya tersedia koneksi bluetooth, USB, Radio dan juga CD player. Dua kisi AC ada di atas head unit dan dikendalikan manual.

Kapasitas penumpang untuk Datsun Go adalah 5 orang. Hatchback ini memiliki kursi yang dilapisi fabric lembut dengan warna hitam dan silver. Sayangnya, headrest mobil masih kaku dan menyatu dengan bodi kursi sehingga tidak bisa diatur ketinggiannya. Sabuk pengaman bisa didapatkan oleh seluruh penumpang. Sayangnya, fitur airbag hanya dikhususkan bagi pengemudi saja.

Karena dimensi hatchback ini cukup kecil, maka dari sisi kenyamanan bagi penumpang seat kdua belum maksimal. Ruang kakinya masih sempit untuk penumpang yang tinggi. Namun bagian belakang mobil tersedia bagasi yang ukurannya cukup luas. Meski tak dilengkapi kargo net, posisi lantai bagasi tidak dibuat datar dengan pintu bagasi sehingga barang-barang bisa aman.

Eksterior Datsun Go

Eksterior Datsun Go

Setelah dilakukan facelift, perbedaan tampilan yang cukup mencolok adalah bagian depan mobil. Bodi kitnya didesain agresif karena terdiri dari banyak lekukan 3 dimensi. Bentuk lampu utama masih trapesium yang menggunakan proyektor. Di bawah lampu utama terdapat lampu kabut. Sementara tampilan grille lebih kecil dengan list krom sebagai bingkainya.

Dari sisi samping, mobbil sudah memiliki kaca spion elektrik yang juga disematkan lampu sein di sisi bawahnya. Warna sein masih sama dengan bodi mobil tanpa tambahan krom. Velg yang digunakan adalah Alloy R14. Sementara ukuran ban yang digunakan berukuran 165/70. Sayangnya pada bagian atas samping, mobil ini tidak dilengkapi talang air melainkan karet sebagai penutup rapat seluruh bagian pintu.

Bagian belakang tak jauh dengan bagian depan yang agresif. Dari atas, mobil sudah dilngkapi dengan spoiler dengan stop lamp. Lampu stop utama berbentuk trapesium kotak yang ada pada bodi mobil. Tidak ada dekorasi khusus pada bagian belakangnya selain muffler di sisi bawah. Emblem Datsun berada di dekat wiper, sementara emblem Go dan CVT ada di sisi kanan dan kiri pintu bagasi.

Harga Datsun Go

All New Datsun dijual dengan harga yang berbeda-beda, sesuai dengan variannya. Untuk transmisi manual ada 3 tipe yaitu D, A dan T dengan harga mulai dari Rp 106.000.000 hingga Rp 128.790.000. Sementara harga Datsun Go dengan transmisi otomatis CVT harganya dimulai dari Rp 129.400.000 hingga Rp 145.240.000 yang variannya terdiri dari A, T dan T-active.

Selain harganya yang murah, hatchback yang satu ini juga dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar. Untuk penggunaan sehari-hari, mobil ini cukup nyaman dan hemat oleh penggunanya. Sayangnya, seri Go belum dilengkapi fitur keamanan yang maksimal seperti keyless entry, rem ABS dan juga airbag yang hanya untuk pengemudi.

Kasih Tanggapanmu Dong